Dibuka! Ini Lowongan Kerja di Piala Dunia 2022

Doha - Selalu ada kesempatan menjadi berpartisipasi di setiap Piala Dunia, termasuk di Piala Dunia 2022 Qatar. Anda tertarik menjadi pekerja di sana? Berikut caranya. 

Piala Dunia Qatar 2022 adalah kali pertama dihelat bukan di musim panas, melainkan di pengujung tahun. Faktor cuaca panas di negara Timur Tengah itu jadi alasan mengapa FIFA menggelarnya mulai 21 November hingga 18 Desember.

Sudah pasti Qatar akan diserbu jutaan wisatawan dari berbagai negara yang ingin menyaksikan keseruan turnamen empat tahunan tersebut. Dengan tingginya jumlah pengunjung, maka Qatar sebagai tuan rumah bisa saja kewalahan untuk menjamu.

Oleh karenanya, diperlukan tenaga kerja yang biasa hadir di setiap perhelatan Piala Dunia. Untuk Piala Dunia 2022, Qatar mengaku membutuhkan 15 ribu tenaga kerja.

Selain untuk jadi volunter, ada juga tenaga kerja yang dibutuhkan di perhotelan. Beberapa lowongan seperti housekeeping, floor supervisor, linen supervisor, store supervisor, HK runner, linen attendant, room attendant, night cleaner, duty manager, bellman, laundry supervisor, receptionist, uniform supervisor, dry cleaning, laundry runner, receiving agent, hingga store keeper.

Nah, untuk para warga Indonesia yang tertarik mencari pengalaman Piala Dunia sekaligus cuan, maka kesempatan itu terbuka lebar. Sebab, Qatar menjadikan Indonesia sebagai salah satu partner tenaga kerja Piala Dunia 2022.

Sudah pasti Qatar akan diserbu jutaan wisatawan dari berbagai negara yang ingin menyaksikan keseruan turnamen empat tahunan tersebut. Dengan tingginya jumlah pengunjung, maka Qatar sebagai tuan rumah bisa saja kewalahan untuk menjamu.

Adalah IMPAC (Indonesian Manpower Placement Consortium) yang bekerjasama dengan PT Setapak Perintis Teknologi dipercaya untuk menyediakan tenaga kerja asal Indonesia. Para pekerja Indonesia yang ingin berpartisipasi bisa langsung mengirim lamaran atau CV dalam Bahasa Inggris ke website www.duniakerja.id.

"Alhamdulillah kami dipercaya untuk menghimpun tenaga kerja asal Indonesia. Untuk menjangkau calon pekerja di seluruh daerah Indonesia, kami buatkan website untuk para pekerja Indonesia agar mengajukan lamaran disini," ujar Fuady Azlin selaku Direktur duniakerja.id dalam rilis kepada detikSport.

"Para pekerja akan mendapatkan gaji 8-18 juta rupiah per bulan, kami juga menyediakan tempat tinggal, makan 3 kali sehari. Plus tiket pulang pergi Jakarta-Doha (Qatar)," sambungnya.

Adapun persyaratannya seperti berusia 21-39 tahun, minimal lulus SMK Perhotelan atau Lembaga Pendidikan Perhotelan, berbahasa Inggris aktif, dan lulus test virtual.

Apakah Anda tertarik?

Sumber: detik.com